Terbaru dan Terpanas

Kumpulan Informasi Terbaru dan Terpanas

Monday, February 8, 2016

8 Artis Cantik Berdarah Oriental Yang Sukses di Hollywood

Jajaran selebriti cantik berdarah oriental ini berhasil menembus ketatnya persaingan di industri perfilman Hollywood. Beberapa di antara mereka memang kerap kebagian peran-peran stereotip Asia, yaitu jago kungfu atau perempuan asing yang polos. Namun ada pula yang berhasil membuktikan kualitas aktingnya lewat peran-peran non-mainstream.

Mulai dari Gong Li hingga Olivia Munn, berikut ini deretan selebriti oriental yang berhasil menembus Hollywood.

1. Gong Li

8 Artis Cantik Berdarah Oriental Yang Sukses di Hollywood

Gong Li adalah aktris kelahiran China yang sukses di Hollywood. Bersama sutradara Zhang Yimou, Gong dianggap membawa perfilman China ke kancah internasional. Salah satu filmnya yang mendapat sorotan di perfilman internasional adalah Chinese Box.

Meskipun sudah sering membintangi film Hollywood seperti Miami Vice dan Hannibal Rising, Gong Li ternyata tak fasih berbahasa Inggris. Dia tak pernah berbicara dalam bahasa Inggris di luar akting. Gong baru bersedia diwawancarai dalam bahasa Inggris ketika mempromosikan film Memoirs of a Geisha.

2. Zhang Ziyi
8 Artis Cantik Berdarah Oriental Yang Sukses di Hollywood | http://terbaruterpanas.blogspot.com/
Aktris kelahiran Beijing ini dikenal dunia setelah penampilannya dalam film Crouching Tiger Hidden Dragon yang meraih berbagai penghargaan di festival film internasional. Sejak itu Zhang kebagian peran-peran pembantu di film laga produksi Hollywood, antara lain Rush Hour.

Kepada majalah Interview, Zhang mengaku kalau dirinya harus pilih-pilih peran di Hollywood. Pasalnya dia sering ditawari peran-peran stereotip yang menurutnya tak dapat menunjukkan kualitas akting aktor-aktris China. Dia tidak ingin aktor dari China hanya bisa tampil sebagai jagoan kungfu atau wanita asing yang teraniaya.

Zhang memperoleh status sebagai warga resmi Hongkong karena kontribusinya yang besar terhadap perfilman China.

3. Michelle Yeoh
8 Artis Cantik Berdarah Oriental Yang Sukses di Hollywood | http://terbaruterpanas.blogspot.com/
Pada tahun 80-an, Michelle Yeoh dikenal sebagai salah satu aktris laga paling menjanjikan di perfilman Hong Kong. Setelah itu dia menembus Hollywood dengan peran Wai Lin, salah satu Bond Girl di film Tomorrow Never Dies. Penampilannya di film itu membuat Pierce Brosnan, sang James Bond terkesan. Pasalnya Yeoh melakukan sendiri aksi laganya.

Setelah Tomorrow Never Dies, mantan Miss Malaysia 1983 ini tampil di Crouching Tiger, Hidden Dragon. Dia juga memerankan aktivis Aung San Suu Kyi di film biopic The Lady dan sebagai Mameha di Memoirs of a Geisha.

Pada tahun 1999, Yeoh bertugas sebagai juri di Berlin International Film Festival. Dia juga memproduksi film berbahasa Inggris lewat perusahaan film yang didirikannya, Mythical Films.

4. Olivia Munn
8 Artis Cantik Berdarah Oriental Yang Sukses di Hollywood | http://terbaruterpanas.blogspot.com/
Aktris berdarah Vietnam ini dikenal sebagai aktris, model, bintang televisi, dan penulis di Amerika Serikat. Namanya dikenal karena membintangi sejumlah film sukses, seperti Magic Mike, Deliver Us from Evil, Mortdecai, Iron Man 2, Date Night, dan I Don't Know How She Does It.

Aktris bernama asli Lisa Olivia Munn ini akan tampil sebagai Psylocke, salah satu superhero baru yang muncul di film X-Men: Apocalypse as Psylocke.

5. Lucy Liu
8 Artis Cantik Berdarah Oriental Yang Sukses di Hollywood | http://terbaruterpanas.blogspot.com/
Lucy Liu adalah aktris kelahiran Amerika Serikat berdarah China. Kedua orangtuanya adalah warga negara China sebelum hijrah ke Amerika Serikat.

Sejak kecil Liu sudah diajarkan bahasa Mandarin oleh kedua orang tuanya. Dia juga mengantongi gelar sarjana dalam bidang budaya dan bahasa Asia.

Liu mulai dikenal sebagai aktris sejak memerankan tokoh antagonis di serial Ally McBeal. Selanjutnya dia meraih popularitas di perfilman internasional lewat perannya sebagai salah satu Charlie's Angeles. Liu kerap mendapatkan peran laga di film-film produksi Hollywood, antara lain O-Ren Ishii (Kill Bill), dan Agen Sever dalam Ballistic: Ecks vs Sever.

Liu juga memiliki bakat seni lukis dan fotografi. Dia memamerkan karya-karyanya dengan nama samaran YU Ling. Ini adalah nama China Liu.

6. Kristin Kreuk
8 Artis Cantik Berdarah Oriental Yang Sukses di Hollywood | http://terbaruterpanas.blogspot.com/

Kristin Kreuk pertama kali dikenal sebagai Lana Lang di serial Smallville. Setelah itu dia membintangi Snow White: The Fairest of Them All (2001), Street Fighter: The Legend of Chun-Li (2009), dan Ecstasy (2011).

Kreuk adalah aktris berdarah China kelahiran Vancouver, Kanada. Ayahnya yang seorang arsitek adalah keturunan Belanda. Sementara ibunya adalah Tionghoa kelahiran Indonesia.

Kreuk mengantongi sabuk ungu di cabang karate dan sejumlah prestasi di cabang senam. Dia sempat berencana untuk belajar ilmu forensik atau psikologi. Namun nasib membawanya ke dunia seni peran. Saat ini Kreuk tampil sebagai Catherine Chandler di serial Beauty & the Beast.

7. Kelly Hu
8 Artis Cantik Berdarah Oriental Yang Sukses di Hollywood | http://terbaruterpanas.blogspot.com/
Kelly Ann Hu adalah seorang aktris dan mantan model dari Amerika Serikat. Dia dikenal sebagai aktris lewat sejumlah film blockbuster Hollywood, antara lain The Scorpion King, Cradle 2 Grave, X Men: 2, dan The Tournament.

Dalam tubuh Hu mengalir darah Hawaii, Amerika, Inggris, dan China. Dia sempat menekuni karir sebagai model sebelum muncul sebagai bintang tamu di sejumlah serial televisi Amerika Serikat.

Hu merupakan salah satu sosok penting di Asian American Center. Lewat organisasi tersebut, Hu aktif mengkampanyekan pemberdayaan warga Asia yang tinggal di Amerika Serikat.

8. Maggie Q
8 Artis Cantik Berdarah Oriental Yang Sukses di Hollywood | http://terbaruterpanas.blogspot.com/
Berbeda dengan artis-artis lain dalam daftar ini, Maggie Q justru warga Amerika Serikat yang memulai karir di Asia sebelum bisa menembus pasar Hollywood. Perempuan bernama asli Margaret Denise Quigley ini lahir dan dibesarkan di Honolulu, Hawaii.

Q menjajal peruntungannya di dunia modelling dengan hijrah ke Tokyo pada usia 17. Gagal mencapai sukses, Q pindah ke Taipei dan kemudian Hong Kong. Di Hong Kong dia banting setir menjadi aktris. Penampilan Q menarik minat Jackie Chan yang kemudian menjadi mentornya.

Setelah tampil dalam film Mandarin berbahasa Inggris, Naked Weapon, Q kebagian peran di Mission: Impossible III dan Live Free or Die Hard. Selanjutnya dia muncul sebagai bintang utama serial Nikita. Di tahun 2016, Q terlibat dalam sejumlah film laga.

Sumber : Merdeka

8 Artis Cantik Berdarah Oriental Yang Sukses di Hollywood Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Anggita

0 comments:

Post a Comment