Terbaru dan Terpanas

Kumpulan Informasi Terbaru dan Terpanas

Monday, February 15, 2016

7 Cara Mudah Menabung Untuk Gaji Rp 2 jutaan/bulan

Menabung adalah salah satu hal yang sulit dilakukan, apalagi buat Anda yang masih bergaji Rp 2 jutaan per bulan. Keperluan bulanan hingga biaya tak terduga membuat Anda merasa sulit untuk menyisihkan uang.

Meski demikian, dengan gaji Rp 2 jutaan per bulan bukan berarti Anda tidak bisa menabung. Masih ada celah untuk menyimpan uang, dengan sedikit pengorbanan tentunya. Misalnya mengurangi hasrat untuk belanja dan mengurangi jatah nongkrong di kafe.
7 Cara Mudah Menabung Untuk Gaji Rp 2 jutaan/bulan
Tanpa Anda sadari, tabungan ini nantinya sangat berguna dengan nilai yang cukup lumayan.

Berikut cara mudah menabung untuk yang masih bergaji Rp 2 jutaan per bulan seperti ditulis hipwee.

1. Sisihkan Rp 10.000 per hari

Terbaruterpanas.blogspot.com - Menyisihkan uang Rp 10.000 tiap hari adalah satu cara efektif untuk menabung. Di akhir bulan, simpanan ini bisa menjadi penyelamat jika saldo sudah mulai menipis.

Anda bisa membeli celengan sederhana dan mulai menyisihkan Rp 10.000 tiap harinya. Jika dihitung, hasil tabungan Rp 10.000 per hari cukup menggiurkan.

Tanpa disadari, dalam sebulan uang yang Anda sisihkan akan mencapai Rp 300.000 dan dalam satu tahun mencapai Rp 3.600.000.

2. Tabungan rencana di bank

Terbaruterpanas.blogspot.com
- Ikut sistem tabungan rencana di bank merupakan cara lain untuk mengumpulkan uang bagi yang bergaji Rp 2 jutaan per bulan. Tiak harus besar, Anda bisa menabung Rp 100.000 - Rp 200.000 per bulannya. Hasilnya lumayan untuk dipanen dalam setahun.

Tabungan rencana di bank dengan sistem autodebet bisa membantu Anda menahan pengeluaran yang tidak perlu. Jika uang masih di tangan, maka Anda akan menghabiskannya secara sadar maupun tidak.

Jika dihitung, hasil tabungan ini cukup besar. Dalam setahun, jika Anda autodebet Rp 100.000 maka hasilnya mencapai Rp 1,2 juta. Jika Anda ikut tabungan rencana Rp 200.000 maka hasil yang bisa dipanen dalam setahun mencapai Rp 2,4 juta.

3. Nabung recehan

Terbaruterpanas.blogspot.com
- Uang receh terlalu berharga untuk dihambur-hamburkan. Banyak orang saat ini tidak menganggap uang receh dan membuangnya begitu saja.

Mulai saat ini, Anda bisa membeli celengan khusus untuk uang receh. Uang receh sisa belanja bisa ditabung di celengan, mulai dari Rp 500 sampai Rp 1.000, dan bahkan receh Rp 200 sangat berharga kalau dikumpulkan.

Tanpa Anda sadari, uang receh yang Anda simpan akan mencapai ratusan ribu dan nantinya bisa digunakan untuk hal dibutuhkan.

4. Siasati pengeluaran

Terbaruterpanas.blogspot.com - Bagi Anda yang suka nongkrong dan minum kopi di kafe, mulai saat ini Anda bisa mulai berhemat. Anda bisa membeli kopi sachet dan meminumnya di rumah sambil nonton TV atau nongkrong di depan rumah.

Disadari atau tidak, minum kopi di kafe cukup menguras dompet. Mulai sekarang, sering-sering ngopi di rumah untuk mengurangi pengeluaran.

5. Kurangi belanja yang tidak perlu

Terbaruterpanas.blogspot.com - Mengurangi hasrat membeli sesuatu yang tidak dibutuhkan adalah salah satu cara untuk menabung. Misalnya membeli baju, karena dalam lemari Anda dapat dipastikan masih banyak baju layak pakai.

Menahan hasrat belanja terkadang sulit dilakukan, apalagi untuk kaum hawa. Mulai bulan ini, kurangi belanja yang tidak perlu dan mulailah menata lemari.

Menyiasati ini, Anda bisa membuat jadwal jelas. Misalnya jadwal belanja dua bulan sekali ataupun budget maksimal untuk belanja.

6. Bikin arisan

Terbaruterpanas.blogspot.com - Arisan adalah salah satu cara menabung yang menyenangkan karena ada acara kumpul-kumpul. Tanpa disadari, Anda juga mengumpulkan uang tiap minggunya atau tiap bulan.

7. Kurangi makan di luar

Terbaruterpanas.blogspot.com
- Sering makan di luar bisa menyedot uang gaji secara perlahan. Lebih Anda masak di rumah dan bisa menghemat pengeluaran bulanan. Satu kali belanja untuk masak bisa untuk dua kali bahkan tiga kali makan.

Sumber

7 Cara Mudah Menabung Untuk Gaji Rp 2 jutaan/bulan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Anggita

0 comments:

Post a Comment