Terbaru dan Terpanas

Kumpulan Informasi Terbaru dan Terpanas

Wednesday, January 13, 2016

Agnes Monica Pakai Kostum Transparan Bertuliskan Huruf Arab, MUI: Tidak Masalah

Agnes Monica baru-baru ini tampil dalam konser HUT Indosiar dengan mengenakan kostum transparan bertuliskan huruf Arab. Tak ayal lagi, sebagian netizen pun mengecam penyanyi tersebut karena dianggap telah melecehkan Islam. Lalu bagaimana tanggapan Majelis Ulama Indonesia terkait masalah ini?

Agnes Monica Pakai Kostum Transparan Bertuliskan Huruf Arab, MUI: Tidak Masalah

Cholil Nafis selaku Ketua Komisi Dakwah MUI Pusat mengungkapkan bahwa kostum bertuliskan huruf Arab bukanlah hal yang salah, karena Agnez Mo memang tidak mencantumkan ayat Al Quran di baju transparannya.
“Katanya rok Agnes ada tulisan Arab. Kalau soal itu tidak masalah karena bahasa Arab tidak berarti bahasa Al-Quran,” ujarnya. “Kalau tulisan arab kan kayak tulisan biasa. Lalu poin kedua, kan tidak ada unsur pelecehannya, kecuali kalau di dalamnya ada bacaan Al-Quran, saya baru tidak setuju”
Cholil juga menegaskan bahwa huruf Arab boleh ditulis di mana saja. Menurutnya, kata-kata di baju Agnez juga bukan sesuatu yang buruk, karena huruf Arab itu ternyata berarti persatuan.
“Kata temen yang lihat hanya al mu’talifun, itu kan persatuan artinya,” katanya. “Perlu ditekankan kalau bahasa Al-Quran itu nggak boleh. Kalo tulisan arabnya, mau ditulis di mana aja juga banyak.”
Terkait masalah ini, Cholil menghimbau agar masyarakat bisa lebih cerdas dan bijak. Ia berharap agar masyarakat tidak terburu-buru terpancing emosinya hanya karena melihat sesuatu yang mirip simbol agama.
“Harusnya sebelum judge bisa bedakan dulu mana bahasa Arab Al-Quran, mana bahasa Arab untuk pemakaian umum. Oleh karena itu saya berbaik sangka apa yang dipakai Agnes itu bukan melecehkan Al-Quran,” katanya. “Kepada masyarakat hendaknya lebih kritis dan tidak reaktif terhadap sesuatu yang dikira simbol agama. Jangan cepat memaki orang dan salahkan orang.”
Sumber : Sidomi

Agnes Monica Pakai Kostum Transparan Bertuliskan Huruf Arab, MUI: Tidak Masalah Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Anggita

0 comments:

Post a Comment