Terbaru dan Terpanas

Kumpulan Informasi Terbaru dan Terpanas

Friday, May 29, 2015

5 Artis ini Pernah Jadi Guru

Guru merupakan pahlawan tanpa tanda jasa. lalu bagaimana jika profesi tersebut dijalani oleh artis-artis? Jangan salah, ternyata ada beberapa artis indonesia yang sempat atau bahkan menjalani profesi sebagai guru. Siapa sajakah mereka? dilansir dari  liputan6.com Berikut daftarnya.

1. Happy Salma
5 Artis ini Pernah Jadi Guru
Hapy Salma sebelum menjadi seorang artis, ia pernah menjadi seorang guru. Happy sempat mencoba menjadi Guru TK. Namun, profesi yang ia coba itu akhirnya di tinggalkan dan memilih untuk berkarier di dunia hiburan.

Dengan keputusan yang dipertimbangkan secara matang, Happy Salma akhirnya lebih memilih menjadi artis. Keputusan Happy sepertinya tidak salah. karena kariernya terus meningkat saat ia memutuskan untuk serius di dunia akting.

2. Anji
5 Artis ini Pernah Jadi Guru
Mantan vokalis Drive, Anji  awalnya bercita-cita sebagai diplomat. Demi mewujudkan mimpinya tersebut, ia kuliah mengambil jurusan Sastra China di salah satu universitas negeri di Indonesia. Tak lama kemudian, pria yang lahir pada tanggal 5 Oktober 1979 ini, mulai merintis karir sebagai Guru Bahasa China.

Hasratnya dalam bermusik membuat pemilik nama lengkap Erdian Aji Prihartanto tersebut memang meninggalkan profesi itu. Ia pun memilih berkarir sebagai musisi dan bahkan kini ia terjun menjadi produser musik.

3. Cinta Laura
5 Artis ini Pernah Jadi Guru
Sejak lama artis cantik Cinta Laura peduli dengan dunia pendidikan.  ketika berusia 9 tahun Cinta sudah menunjukkan sikap kepeduliaannya itu. Saat itu Cinta membantu mengajarkan bahasa Inggris kepada anak asuh yayasan Kakeknya, Soekaseno.

Ketertarikan Cinta pada dunia pendidikan karena ia ingin ikut memajukan kualitas pendidikan di Indonesia. Dengan begitu, Cinta Laura yakin ke depannya Indonesia akan lebih maju lagi.

4. Susan Bachtiar
5 Artis ini Pernah Jadi Guru
Artis cantik Susan Bachtiar tercatat sebagai salah satu guru di taman kanak-kanak St Theresia, Menteng, Jakarta Pusat. Wanita berusia 41 tahun itu mendapat kesempatan untuk mengajar bahasa Inggris.

Susan Bachtiar memang sudah lama berkarir di dunia pendidikan untuk mengajar Bahasa Inggris. Namun baru beberapa tahun terakhir, Susan memutuskan untuk mengajar di TK. "Baru enam sampai tujuh tahun terakhir aku ngajar di TK, sebelumnya pernah mengajar juga untuk mata pelajaran yang sama, yaitu Bahasa Inggris," kata bintang film Cinta Dari Wamena ini.

5. Dessy Ratnasari
5 Artis ini Pernah Jadi Guru
Dessy Ratnasari kini sudah jarang tampil di hingar-bingar dunia hiburan. Selain karena sibuk di dunia politik dengan partai. wanita berusia 40 tahun itu juga kini memiliki pekerjaan lain.

Sudah 2 tahun terakhir Desy menjadi dosen ilmu psikologi. "Kebetulan saya mengajar psikologi di Universitas Atmajaya. Sudah 2 tahun," ungkap Desy.

Bagi artis yang memiliki satu anak itu, bekerja sebagai tenaga pengajar di perguruan tinggi memiliki kesenangan sendiri. Desy mengaku senang berbagi ilmu dan ia pun bangga jika ilmu yang dimiliki bisa bermanfaat bagi orang lain.

5 Artis ini Pernah Jadi Guru Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Anggita

0 comments:

Post a Comment